Suzuki Karimun : A way of life


Karimun merupakan sebuah mobil keluaran Suzuki yang keluar sejak tahun 1998. Seiring berkembangnya teknologi, Suzuki mengembangkan setiap desain mobil dan spesifikasi mobil Karimun ini di setiap pengeluarannya.

Pada kesempatan kali ini, saya mencoba membuat sebuah iklan Suzuki Karimun : A way of life dengan pendekatan Side by Side Strategy. Strategi ini digunakan sebagai perbandingan pemikiran seseorang dengan kenyataan pada barang tersebut.


Di iklan ini saya ingin memberikan kesan mobil Suzuki Karimun tidak seperti yang orang-orang pikirkan bahwa mobil tersebut boros bensin.


Saya menggunakan ilustrasi untuk visual pada iklan ini. Ilustrasi yang saya buat merupakan sebuah alat pengisian bensin. Warna yang saya gunakan merupakan warna merah dan kuning yang shade.



Warna merah pada alat ini merupakan sebuah simbol dari mobil Karimun. Warna tersebut saya ambil dari logo Suzuki yang berwarna merah.


Selanjutnya, warna kuning shades melambangkan mobil lain. Terdapat empat buat alat pengisian bensin yang memiliki arti bahwa orang berfikir bahwa mobil Suzuki Karimun tersebut boros bensin.


Tulisan "Save Fuel" memiliki arti bahwa mobil Suzuki Karimun ini irit bensin. Dibuat dengan typeface yang bold untuk menampilkan kesan tegas.


Secara komposisi, saya membuat alat pengisi bensin sebelah kiri yang melambangkan Suzuki Karimun terlihat lebih emphasis dari sebelah kanan. Dengan garis ditengahnya yang membagi dua bagian sama rata.


Rahmi Assyifa Harfi
2301946650
LA34

Komentar